Real Madrid Susul Barcelona Pangkas Gaji Pemain

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 09 April 2020 - 07:49 WIB
Real Madrid Susul Barcelona Pangkas Gaji Pemain

Real Madrid memangkas gaji seluruh pemain, pelatih, dan karyawan klub (Foto: Twitter)

MADRID, iNews.id - Real Madrid akhirnya mengambil kebijakan pemotongan gaji. Tak hanya pemain dan pelatih, gaji para staf juga dipangkas demi menjaga stabilitas perekonomian klub.

Menurut laporan di situs resminya, Madrid melakukan pemotongan gaji sebesar 10-20 persen. Jumlah itu terbilang kecil karena tim lain seperti Barcelona dan Atletico Madrid memangkas gaji pemainnya hingga 70 persen.

Tak hanya tim sepak bola, keputusan ini juga berlaku pada tim basket Madrid. Kompetisi basket juga ikut dihentikan karena pandemi virus corona.

“Para pemain dan pelatih tim utama sepak bola dan bola basket Real Madrid, yang dipimpin oleh kapten mereka, bersama dengan direktur utama dari berbagai departemen klub telah sepakat secara sukarela mengurangi upah mereka untuk tahun ini sebesar 10 dan 20 persen, tergantung pada keadaan yang dapat memengaruhi penutupan musim olahraga 2019/2020,” bunyi pernyataan klub.

“Keputusan itu dipilih oleh pemain, pelatih, dan karyawan, untuk menghindari tindakan traumatis yang memengaruhi pekerja lainnya, serta berkontribusi terhadap tujuan ekonomi entitas mengingat penurunan pendapatan yang diderita bulan-bulan ini sebagai akibat dari penangguhan kompetisi dan kelumpuhan sebagian besar kegiatan komersialnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Sejumlah klub memang tak bisa menghindari pilihan ini. Sebab kompetisi sedang dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama