Rekor Nirkekalahan Juventus Terhenti, Allegri: Hasil Ini Jadi Pelecut

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 18 Maret 2019 - 16:40 WIB
Rekor Nirkekalahan Juventus Terhenti, Allegri: Hasil Ini Jadi Pelecut

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (Foto: Marco BERTORELLO/AFP)

GENOA, iNews.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri enggan meratapi kekalahan perdana timnya di kancah Serie A. Si Nyonya Tua kandas 0-2 dari Genoa pada giornata ke-28 Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (18/3/2019) malam WIB.

Bagi Juve, itu merupakan kekalahan pertama di liga musim ini setelah rekor unbeaten terbentang selama 27 pertandingan (24 menang dan 3 imbang). Hasil itu juga merupakan kekalahan perdana di ajang tertinggi Italia tersebut sejak April 2018.

Banyak media Negeri Pizza itu langsung menanyakan kebijakan Allegri yang mengistirahatkan megabintang Cristiano Ronaldo. Dengan strategi seperti itu, dia dianggap terlalu menganggap enteng lawan.

Mantan allenatore AC Milan itu juga dinilai terlalu santai karena sebelum laga dimulai mereka masih nyaman di puncak klasemen dengan nilai 75, unggul 18 poin dari Napoli di peringkat kedua.

Terganggu dengan kabar itu, Allegri menampiknya. Menurut dia, kekalahan Si Nyonya Tua wajar dan tidak perlu dilebih-lebihkan. Satu yang terpenting, hasil minor tersebut harus menjadi pelecut semangat tim untuk meraih scudetto secepat mungkin.

“Anda tidak dapat memainkan setiap pertandingan dengan penampilan terbaik. Saya pikir kekalahan ini dapat membantu kami bangun. Kami terlalu cepat berpikir Juve sudah memenangkan Scudetto,” kata Allegri kepada DAZN.

“Mustahil untuk memenangkan setiap pertandingan. Saya sudah mengatakan itu sejak awal. Jadi tidak perlu membuat drama. Kami telah memainkan 28 pertandingan, dengan 24 kemenangan dan seri tiga kali, jadi ini tidak terlalu buruk,’ ujarnya.

Pada laga itu gol pemain Genoa Stefano Sturaro pada menit ke-72 dan Goran Pandev sembilan menit kemudian, menjadi penentu takluknya Juventus. Meski kalah, klub Turin itu masih berada di singgasana klasemen dengan nilai 75, namun kini hanya unggul 15 poin dari Napoli, yang menjadi runner-up.

Setelah laga ini, penggawa Si Nyonya Tua akan diizinkan rehat karena ada jeda internasional. Setelahnya, Ronaldo dkk, akan menjamu Empoli pada giornata ke-29 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso