Replika Trofi Liga 1 Disiapkan di Jakarta dan Makassar

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 20:05 WIB
Replika Trofi Liga 1 Disiapkan di Jakarta dan Makassar

Penentuan juara Liga 1 2018 akan digelar serentak pada pekan terakhir, Minggu (9/12/2018) pukul 15.30 WIB. (Foto: liga-indonesia.id)

JAKARTA, iNews.id – Ketatnya persaingan juara membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 menyiapkan dua replika trofi untuk tim yang memastikan titel musim ini.

Ya, sampai jelang pekan pamungkas, Minggu (9/12/2018), ada dua tim yang masih terus bersaing menjadi yang terbaik musim ini. Saat ini, Persija Jakarta ada di puncak klasemen dengan poin 59, unggul satu angka dari PSM Makassar.

Kepastian juara akan terjadi pekan terakhir. Persija akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sementara PSM akan menerima kedatangan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Untuk itu, PT LIB menyiapkan dua trofi replika di dua stadion tersebut. Sementara trofi asli, yang saat ini tersimpan di kantor PT LIB.

“Dua tim masih berpeluang sebagai juara. Untuk itulah kami siapkan dua replika piala. Piala asli akan kami serahkan setelah kompetisi berakhir,” kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigor Shalomboboy. 
 
Sesuai regulasi Liga 1 2018 Pasal 8 Ayat 3, pelaksanaan pertandingan pekan ke-34, khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan. Maka, Persija dan PSM akan memulai kickoff pada waktu yang bersamaan, yakni Minggu (9/12/2018) pukul 15.30 WIB.


Editor : Abdul Haris