Kualifikasi Euro 2020

Republik Ceko Vs Inggris: Harry Kane Ungkap Borok The Three Lions

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 12 Oktober 2019 - 15:42 WIB
Republik Ceko Vs Inggris: Harry Kane Ungkap Borok The Three Lions

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane kecewa Inggris kalah 1-2 dari Republik Ceko. (Foto: Bleacher Report)

PRAHA, iNews.idTimnas Inggris menelan kekalahan pada lanjutan kualifikasi Euro 2020. Menghadapi Republik Ceko di Stadion Sinobo, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB, Inggris takluk 1-2.

Skuat The Three Lions sebenarnya mampu unggul lebih dulu. Di menit kelima, gawang Ceko kebobolan lewat penalti Harry Kane.

Namun tuan rumah bisa membalikkan keadaan. Ceko balik memimpin berkat aksi Jakub Brabec (9) dan Zdenek Ondarest (85).

Buat Inggris, ini merupakan kekalahan pertama di babak kualifikasi dalam satu dekade terakhir. Menanggapi iu, Kane mengaku sangat sakit hati. Dia kecewa timnya gagal menjaga keunggulan.

“Setiap pertandingan tandang di Eropa pasti sulit. Mereka memiliki kerumunan di belakang gawang. Kadang-kadang lapangannya tidak bagus. Tapi itu bukan alasan. Kekalahan ini sedikit menyadarkan kami. Namun kami masih dalam posisi yang baik,” kata Kane di laman UEFA.

“Kami tidak melakukan transisi dengan cepat. Babak kedua sedikit lebih baik. Kami memiliki beberapa peluang, tetapi sayangnya tidak dimanfaatkan. Kami akan kembali dan berefleksi. Kami memberi bola kepada lawan terlalu mudah. Terutama di babak pertama,” ujarnya.

Akibat kekalahan ini, poin Inggris disamakan oleh Ceko. Untuk sementara, kedua tim mengoleksi nilai 12. Namun Inggris sedikit diuntungkan karena ada satu laga yang belum dimainkan.


Editor : Bagusthira Evan Pratama