Bursa Transfer

Resmi Bela Real Madrid, Rodrygo Mengaku Takut

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 10:50 WIB
Resmi Bela Real Madrid, Rodrygo Mengaku Takut

Pemain anyar tim nasional Brasil Rodrygo. (Foto: CLAUDIO REYES/AFP)

RIO DE JANIERO, iNews.id - Striker anyar Real Madrid Rodrygo mengaku sedikit terintimidasi setelah resmi bergabung dengan Los Blancos. Meski begitu, dia merasa hal itu memotivasinya untuk bermain lebih baik.

Rodrygo sudah sepakat bergabung dengan Madrid dari Santos sejak musim panas 2018 lalu. Hanya saja, saat itu dia belum bisa langsung bergabung dengan klub Ibu Kota Spanyol itu.

Pasalnya usia Rodrygo ketika itu masih belum mencapai umur yang disyaratkan hukum Spanyol untuk bekerja, yakni 18 tahun. Dia baru menginjak usia tersebut pada 9 Januari 2019, sehingga baik Madrid dan Santos telah sepakat memboyong sang pemain pada Juli 2019.

Pemain berpaspor Brasil itu datang dengan biaya transfer 45 juta euro atau sekitar Rp814 miliar. Dia diharapkan bisa memperkuat daya serang Madrid, membantu Luka Jovic dan Eden Hazard yang sebelumnya sudah bergabung

“Bergabung dengan Real Madrid memberikan motivasi, karena mereka salah satu klub terbesar di dunia. Kebesaran mereka membuat saya sedikit takut. Namun, hal itu menunjukkan mereka yakin kepada saya,” kata Rodrygo kepada Santos TV.

Pemain hasil akademi Santos itu berharap Vinicius Junior yang sudah lebih dulu membela Madrid bisa membantunya beradaptasi. Selain sama-sama berasal dari Brasil, umur keduanya pun sepantaran.

“Keberadaan Vinicius sangat membantu, karena dia seumuran saya dan hanya terpaut satu tahun. Dia punya pengalaman selama satu musim, dan akan banyak membantu saya,” ujar pemain tim nasional Brasil U-20 itu.


Editor : Haryo Jati Waseso