Bursa Transfer

Resmi Dimiliki Manchester United, Wan-Bissaka: Perasaan Saya Luar Biasa

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 29 Juni 2019 - 18:40:00 WIB
Resmi Dimiliki Manchester United, Wan-Bissaka: Perasaan Saya Luar Biasa
Pemain anyar Manchester United Aaron Wan-Bissaka. (Foto: manutd.com)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United akhirnya resmi mendapatkan Bek Kiri Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Sang pemain direkrut dengan biaya transfer sebesar 55 juta poundsterling atau setara Rp896 miliar.

Wan-Bissaka dikontrak selama lima tahun oleh Setan Merah. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kedua MU, setelah Daniel James. Wan-Bissaka tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa bergabung dengan MU.

“Ini merupakan perasaan yang luar biasa dan sebuah kehormatan bisa mengatakan diri saya adalah seorang pemain Manchester United dan sesuatu yang saya tahu hanya sedikit pemain yang memiliki keistimewaan untuk mengatakan itu,” katanya di laman resmi klub.

“Saya tak sabar untuk secepatnya bergabung dan menyatu dengan skuat. Saya akan beristirahat sebentar setelah Piala Eropa (dengan timnas Inggris U-21), tetapi menantikan untuk mulai berlatih dengan pelatih dan rekan setim di tur pramusim,” katanya.

Bagi MU mendatangkan Wan-Bissaka bukan perkara mudha. Mereka sempat meluncurkan penawaran sebesar 40 juta poundsterling (Rp732 miliar). Tetapi, saat itu kubu Palace langsung menolaknya.

Kubu Setan Merah memang berusaha mendapatkan tambahan kekuatan di sektor pertahanan. Lini tersebut memang menjadi masalah pada musim lalu, di mana gawang David de Gea kebobolan sebanyak 54 gol.

Performa Wan-Bissaka musim lalu bersama Palace begitu mengesankan. Meski berposisi sebagai bek kiri, dia cukup tangguh ketika bertahan. Selain itu, pemain yang memiliki darah Kongo tersebut juga cukup cepat ketika membantu serangan dari sisi lapangan.

Editor : Haryo Jati Waseso

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda