Bursa Transfer

Resmi Gabung Barcelona, Griezmann: Saya Akan Bela Tim dengan Penuh Komitmen

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 06:24 WIB
Resmi Gabung Barcelona, Griezmann: Saya Akan Bela Tim dengan Penuh Komitmen

Antoine Griezmann. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id - Antoine Griezmann akhirnya resmi membela Barcelona, setelah klub Katalan tersebut membayar klausul pelepasan sebesar 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun. Sang pemain menegaskan bakal membela Azulgrana dengan penuh komitmen dan determinasi.

Dengan Barcelona, penyerang tim nasional Prancis itu dikontrak hingga 2024 dan diberi klusul pelepasan senilai 800 juta euro (Rp12,6 triliun). Sang pemain memang sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak musim panas 2018.

Tetapi, perekrutan baru bisa dilakukan musim panas ini, setelah Griezmann mengungkapkan ingin hengkang dari Atletico. Sang pemain akhirnya mengucapkan pernyataan pertamanya setelah bergabung dengan Barcelona melalui video di Twitter resmi klub.

“Ketika masih kecil, ayah saya mengajarkan kereta tak berputar sekali. Kini adalah waktunya untuk merasakan tantangan baru di tempat tujuan anyar. Akhirnya jalan kami bersilangan. Saya akan membela Barca dengan determinasi dan komitmen. Ini waktu kami. Ini jalan kami,” ucapnya.

Kedatangannya diyakini membuat lini penyerangan Barcelona kian berbahaya. Pasalnya, mereka masih memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele.

Griezmann sendiri musim lalu sukses membukukan 21 gol dari 48 penampilan di semua ajang. Secara keseluruhan selama lima musim membela Los Colchoneros, pemain berusia 28 tahun itu mencetak 133 gol dari 257 penampilan.


Editor : Haryo Jati Waseso