NBA

Resmi, LA Clippers Dapatkan Kawhi Leonard dari Toronto Raptors

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 18:17 WIB
Resmi, LA Clippers Dapatkan Kawhi Leonard dari Toronto Raptors

Kahwi Leonard resmi menjadi milik Los Angeles Clippers. (Foto: Curiocity Group Inc)

LOS ANGELES, iNews.id  Los Angeles Clippers resmi mendapatkan pemain terbaik (MVP) final NBA Kawhi Leonard dari tim juara Toronto Raptors. Clippers pun berharap Leonard bisa memberikan kesuksesan bagi tim barunya. 
 
Leonard sendiri baru semusim membela Raptors, setelah sebelummnya membela San Antonio Spurs. Tetapi, dia langsung menjadi incaran sejumlah tim, usai penampilannya yang impresif. 
 
Pemain berusia 28 tahun itu pun akhirnya menambatkan dirinya bersama Clippers. Presiden Clippers Lawrence Frank merasa keputusan Leonard itu didasari masa remajanya berada di negara bagian California. 
 
“Momen ini begitu bersejarah bagi tim serta penggemar. Kami senang dan merasa terhormat Kawhi memutuskan untuk pulang serta bergabung dengan LA Clippers,” kata Crank dikutip CBC
 
Sepanjang sejarah kariernya, Leonard mampu mengantarkan timnya menjadi juara, seperti pada 2014 bersama Spurs, dan musim lalu dengan Raptors. Frank pun berharap hal serupa bisa diraih Clippers. 
 
“Kawhi merupakan pekerja keras dan cocok berada di tim yang serius serta profesional seperti kami. Dia selalu menang ke mana pun melangkah,” ujarnya. 
 
Tentunya tak mudah untuk bisa menjadi juara NBA. Terlebih Clippers belum pernah menjadi juara NBA, karena dibayang-bayangi oleh rival sekotanya LA Lakers. 
 
“Memilikinya bersama tim kami merupakan kehormatan tersendiri. Kami sekarang memiliki tanggung jawab yang besar. Kami dan dia memiliki harapan untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” tutur Frank.


Editor : Abdul Haris