Resmi Tinggalkan Persebaya, Osvaldo Haay Pamitan Lewat Instagram

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 01 Februari 2020 - 12:16 WIB
Resmi Tinggalkan Persebaya, Osvaldo Haay Pamitan Lewat Instagram

Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (Foto: Dok Persebaya)

SURABAYA, iNews.id - Persebaya Surabaya tak akan diperkuat Osvaldo Haay pada Liga 1 2020. Pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut resmi berpisah dengan klub asal Kota Pahlawan.

Osvaldo telah mengucapkan salam perpisahan di media sosial Instagram. Menurut rumor yang beredar, sang pemain bakal pindah menuju Persija Jakarta.

"Menurut saya pribadi, Surabaya lebih dari Kota Pahlawan. Surabaya mengajarkan saya menjadi pribadi yang kuat, tegar, dan tidak mudah putus asa bahkan dalam situasi yang membuat jatuh paling dalam. Surabaya mengajarkan untuk bangkit dan berjuang berdiri dari keterpurukan yang saya alami," tulis Osvaldo.

"Hari ini 1 Februari 2020 saya Osvaldo Haay mengucap terima kasih kepada Persebaya Surabaya khususnya Bapak Presiden Klub Azrul Ananda yang sudah menerima saya menjadi bagian dari keluarga. Para pemain Persebaya Surabaya, jajaran pelatih Persebaya yang sudah mendidik dan memberi ilmu selama saya di tim, bapak manajer, jajaran pengurus, dan ofisial Persebaya. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bonek Bonita yang sudah menerima saya dan selalu senantiasa mendukung dalam suka dan duka," tuturnya.

Bersama Persebaya, Osvaldo sudah mencatatkan 41 pertandingan di kompetisi resmi. Dari kesempatannya itu, dia mampu membukukan 16 gol.

"Dua tahun bersama, suka dan duka telah kita lewati bersama. Sungguh berat rasanya untuk berpisah dengan semua elemen tim Persebaya. Kalian sudah menjadi keluarga saya dan bagian dari perjalanan hidup serta karier saya. Namun sebagai pemain profesional, saya masih ingin menimba banyak ilmu dan tantangan baru. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan semoga Persebaya mendapatkan prestasi yang lebih baik di tahun ini," ujar Oslavdo.

"Lambang di dada lebih besar dari nama di punggung. Persebaya akan selalu ada di hati saya. Salam satu nyali,Wani! Tuhan memberkati kita semua," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama