Ribut dengan Joe Gomez, Raheem Sterling Dicoret dari Skuat Timnas Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 12 November 2019 - 11:50 WIB
Ribut dengan Joe Gomez, Raheem Sterling Dicoret dari Skuat Timnas Inggris

Winger Manchester City Raheem Sterling (kiri) dan defender Liverpool Joe Gomez terlibat adu mulut saat kedua tim bentrok pada Premier League, Minggu (10/11/2019). (Foto: Mirror)

LONDON, iNews.id – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memutuskan untuk tidak membawa serta Raheem Sterling untuk menghadapi Montenegro pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 di Wembley Stadium, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Hal itu diambil, setelah Sterling terlibat perselisihan dengan rekannya di skuat The Three Lions.

Sterling yang merupakan pemain Manchester City diketahui bertikai dengan penggawa Liverpool Joe Gomez di tempat latihan Inggris. Keributan itu diduga karena Sterling masih belum menerima kemenangan Liverpool 3-1 atas City.

Dikabarkan beberapa pemain Timnas Inggris sampai harus turun tangan untuk memisahkan kedua pemain itu. Karena itu, Southgate memilih untuk meminggirkan Sterling, hingga sang pemain bisa lebih tenang.

“Kami memutuskan untuk tidak membawa Raheem untuk menghadapi Montenegro. Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah mampu memisahkan persaingan klub dari tim nasional. Sayang, emosi pada pertandingan itu masih sangat besar,” kata Southgate kepada Sky Sports.

Tentunya juru taktik berusia 49 tahun itu tak sembarangan mencoret pemainnya tersebut. Dia mengaku seluruh skuat Inggris telah menyetujui keputusannya itu, demi kekompakan tim asuhannya ketika menghadapi Montenegro.

“Saya rasa hal itu merupakan keputusan yang tepat. Keputusan itu telah disepakati oleh seluruh skuat. Penting bagi kami memberikan dukungan kepada seluruh pemain dan fokus menghadapi pertandingan,” ujarnya.

Inggris saat ini berada di puncak Grup A, dengan poin 15. Mereka unggul tiga angka dari rival terdekatnya, Republik Ceko. Namun, The Three Lions hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan tempat di putaran final.


Editor : Abdul Haris