Riko Simanjuntak Dedikasikan Penghargaan Best XI AFF untuk Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 09 November 2019 - 06:55 WIB
Riko Simanjuntak Dedikasikan Penghargaan Best XI AFF untuk Indonesia

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha (Foto: PSSI)

HANOI, iNews.id – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak masuk dalam starting XI terbaik AFF 2019. Dia mempersembahkan titel tersebut untuk seluruh elemen sepak bola di Indonesia.

Penghargaan ini diterimanya di Hanoi, Vietnam, Jumat (8/11/2019). Riko jadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang berhasil mendapatkannya.

“Penghargaan luar biasa di karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya. Ini sekali lagi pencapain yang luar biasa,” kata Riko dalam rilis Persija.

“Saya persembahkan untuk semua elemen sepak bola di Indonesia. Ini juga sebagai pendorong agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya,” ujar dia.

Tak lupa, Riko juga mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Persija, The Jakmania, serta seluruh suporter Timnas Indonesia. Dia menilai prestasi yang didapatnya tak lepas karena dukungan berbagai pihak.

“Tentunya ini juga tidak lepas dari dukungan baik suporter Indonesia maupun The Jakmania. Ini juga termasuk teman-teman yang berjuang di lapangan dan tentunya rekan di Persija,” ucap pemain kelahiran Pematang Siantar tersebut.

“Penghargaan ini memberikan motivasi lebih untuk saya. Penghargaan ini juga tidak boleh membuat saya cepat puas agar nantinya bisa terus menggali potensi yang dimiliki dan berbuat lebih baik lagi untuk sepak bola Indonesia,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama