Riko Simanjuntak: Kans Persija ke Semifinal Piala AFC Masih Terbuka

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 04 April 2019 - 22:13 WIB
Riko Simanjuntak: Kans Persija ke Semifinal Piala AFC Masih Terbuka

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berusaha melewati pertahanan Klub Filipina Ceres Negros pada matchday ketiga Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Rabu (3/4/2019) sore. (Foto: Persija)

BACOLOD CITY, iNews.id – Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak yakin peluang timnya ke semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC masih terbuka lebar. Hal itu diungkapkannya usai Macan Kemayoran kalah 0-1 dari Klub Filipina Ceres Negros pada matchday ketiga Grup G di Stadion Panaad, Rabu (3/4/2019) sore. 
 
Satu gol kemenangan tuan rumah diciptakan striker tuan rumah Bienvenido Morejon pada menit sembilan. Bagi Persija, kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di peringkat kedua berbekal nilai 4, setara dengan Klub Vietnam Becamex Binh Duong di tangga ketiga namun unggul selisih gol. Skuat asuhan Ivan Kolev itu tertinggal lima poin dari Ceres di singgasana. 
 
Biar begitu, Riko tak ingin meratap mengingat timnya masih memiliki tiga pertandingan tersisa untuk mengamankan tiket empat besar. Ditambah lagi, dua pertandingan di antaranya akan berlangsung di Jakarta yakni melawan Ceres dan Klub Myanmar Shan United. Hanya melawan Binh Duong mereka harus bermain tandang. 
 
“Kami masih ada peluang karena akan bermain di kandang. Semua situasi bisa terjadi. Maka dari itu, kami harus tetap optimistis. Bagi saya, yang penting kami bisa sapu bersih pertandingan dengan kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Riko dikutip laman resmi klub. 
 
“Apalagi saat main di Jakarta, pasti banyak berubah karena didukung langsung Jakmania. Kami pastinya akan lebih percaya diri. Saat bertanding nanti di kandang, semoga kami bisa mengusai pertandingan sekaligus memenangkannya,” ujarnya. 
 
Laga terdekat pasukan Kolev yakni melawan Ceres, Selasa (23/4/2019). Setelahnya, mereka akan terbang ke Vietnam untuk menghadapi Binh Duong, Rabu (1/5/2019). Terakhir, Riko dkk akan menjamu Shan, Rabu (15/5/2019).


Editor : Abdul Haris