MAN OF THE MATCH

Riko Simanjuntak Tak Masalah Jadi Pelayan di Persija

Abdul Haris ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 04:47 WIB
Riko Simanjuntak Tak Masalah Jadi Pelayan di Persija

Winger Persija Riko Simanjuntak merayakan golnya ke gawang Arema FC pada laga ketiga Piala Gubernur Jatim 2020 di Kanjuruhan, Sabtu (15/2/2020) malam. (Foto: Persija)

JAKARTA, iNews.id – Winger Riko Simanjuntak kerap dilabeli “pelayan” dalam skuat Persija Jakarta. Julukan itu tak lepas dari kepiawaiannya memberikan umpan ke barisan penyerang klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Nama pemuda asal Pematangsiantar itu melejit sejak bergabung dengan tim asal Ibu Kota itu pada 2018. Di musim debutnya itu, dia langsung menjadi menyumbang sembilan assist yang membantu Persija juara Liga 1 2018.

Tahun berikutnya, tujuh assist yang dibukukannya membantu Macan Kemayoran selamat dari ancaman degradasi.

Tahun ini menjadi musim ketiganya di Persija. Dari dua laga yang telah dilakoni, Riko mengemas dua assist.

Statistik tersebut membuat label “Pelayan” tersemat kepadanya. Namun, dia santai menanggapinya. Menurutnya, setiap pemain sudah memiliki tugas masing-masing.

“Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Tapi saya lebih suka memberikan assist. Karena proses gol terjadi karena berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol,” ujar Riko di situs resmi klub.

“Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol,” tuturnya.

Editor : Abdul Haris