Liga Italia

Romelu Lukaku: Saya Mencintai Inter Milan

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 13 September 2019 - 13:34 WIB
Romelu Lukaku: Saya Mencintai Inter Milan

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku. (Foto: Miguel MEDINA/AFP)

MILAN, iNews.id - Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku menegaskan Il Biscione merupakan tim yang dibutuhkannya. Attacante berkebangsaan Belgia tersebut mengungkapkan dirinya begitu mencintai Inter.

Lukaku bergabung dengan Inter setelah mengeluarkan biaya transfer sebesar 75 juta euro atau Rp1,15 triliun untuk menebusnya dari Manchester United (MU). Penyerang berusia 26 tahun tersebut memutuskan hengkang dari MU karena merasa sudah tak dibutuhkan.

Pelatih The Red Devils Ole Gunnar Solskjaer memang sudah tak membutuhkan Lukaku dan lebih memilih memaksimalkan peran Mason Greenwood, Marcus Rashford serta Anthony Martial.

Kebetulan Pelatih Inter Antonio Conte, sangat menginginkan Lukaku untuk bergabung dengan timnya. Keputusan mantan pemain Everton dan Chelsea itu untuk pindah berbuah positif.

Dia sudah mencetak dua gol dari 2 pertandingan Serie A. Sang pemain pun merasa dirinya begitu nyaman bersama klub Kota Mode Italia tersebut. Dia merasa keputusannya bergabung dengan Inter sangat tepat.

“Ini adalah klub yang saya inginkan. Ada cinta dari saya untuk tim ini. Cinta yang saya berikan kepada Inter. Ini memang momen yang tepat bagi saya untuk meninggalkan Inggris. Saya tak ingin lagi berada di sana,” katanya kepada ESPN.

“Pemain yang ada di sini adalah grup yang spesial. Kami juga memiliki pemimpin yang akan membimbing ke tempat yang tepat. Inter adalah klub yang ambisius dan ingin kembali di tempat yang seharusnya. Kami ingin membantu mereka membangun sesuatu. Ini kepindahan yang tepat bagi saya,” ujarnya.

Lukaku mengungkapkan para pemain Inter menerimanya dengan baik. Dia menilai hal itu berimbas dengan cepatnya menyatu dalam permainan tim, serta rasa saling mengerti antara dirinya dan rekan-rekannya.

“Mereka merangkul saya, begitu juga sebaliknya. Saya seperti sudah lama bergabung dengan mereka dan sangat penting memperlihatkannya di depan rekan setim,” kata pemain yang memulai kariernya bersama Anderlecht.

“Sangat penting agar mereka mengerti apa yang saya perlukan sebagai pemain. Bagaimana saya menginginkan bola dan di mana saya memintanya. Baik itu di depan bek lawan, di samping atau bahkan di belakang mereka,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso