Bursa Transfer

Ryan Giggs Dukung Keputusan Lukaku Tinggalkan Manchester United

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 21:55 WIB
Ryan Giggs Dukung Keputusan Lukaku Tinggalkan Manchester United

Penyerang anyar Inter Milan Romelu Lukaku. (Foto: Twitter @Inter_en)

MANCHESTER, iNews.id – Legendaris Manchester United Ryan Giggs mendukung keputusan Romelu Lukaku meninggalkan The Red Devils dan gabung Inter Milan. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan pemain asal Belgia itu sudah tepat.

Giggs menilai Lukaku tidak akan mendapat tempat reguler di bawah arahan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Lukaku  akhirnya melabuhkan karier di Giuseppe Meazza setelah dibeli dengan harga 73 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Di sana, dia akan mendapat kontrak lima tahun dengan gaji 150.000 poundsterling (Rp2,58 miliar) per pekan. Mengetahui keputusan Lukaku meninggalkan MU, Giggs tak kecewa.

Pelatih tim nasional Wales itu menilai hal itu bagus untuk masa depannya, karena Lukaku bakal sulit menembus skuat utama MU secara rutin mengingat Solskjaer lebih suka memainkan Anthony Martial, Marcus Rashford atau Mason Greenwood di lini serang.

“Saya melihat Ole bermain, dia lebih mengutamakan Martial dengan Rashford dan Greenwood di lini serang. Lukaku mungkin melihat hal itu dan memutuskan untuk pergi,” kata Giggs dilansir Manchester Evening News.

“Lukaku bukan tipe pemain yang bisa masuk dan keluar begitu saja. Dia pemain yang biasa ditempatkan sebagai starter dan memainkan semua pertandingan. Dengan begitu, naluri mencetak golnya akan terasah,” ujarnya.

Giggs merupakan mantan pemain yang sepanjang kariernya mengabdi untuk MU. Total, pria 45 tahun itu sudah melakoni 963 pertandingan dan mencetak 168 gol di berbagai ajang.

Sebanyak 34 titel berhasil dia bawa pulang ke Old Trafford, dan 13 di antaranya merupakan trofi Premier League. Giggs juga pernah menjabat sebagai pelatih sementara The Red Devils pada 2014.


Editor : Haryo Jati Waseso