Bursa Transfer

Sadio Mane Direstui untuk Tinggalkan Liverpool dan Gabung Real Madrid

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 12:30 WIB
Sadio Mane Direstui untuk Tinggalkan Liverpool dan Gabung Real Madrid

Sadio Mane (Foto: Eurosport)

KAIRO, iNews.id – Striker Liverpool Sadio Mane mendapat restu dari Presiden Federasi Senegal Saee Seck untuk meninggalkan Anfield dan berseragam Real Madrid demi jenjang karier yang lebih baik. 
 
Mane sudah berseragam The Reds sejak musim panas 2016 sejak diboyong dari Southampton. Di sana, Mane sejauh ini baru berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Champions 2018/2019. 
 
Berkat kontribusi apiknya, nama pesepak bola 27 tahun itu masuk ke dalam daftar belanjaan Madrid. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane juga dikabarkan tertarik memakai servisnya. 
 
Mendengar spekulasi tersebut, Seck girang dan berharap Mane bisa segera melabuhkan karier di Santiago Bernabeu. Menurutnya, sang pemain berpeluang mendapatkan lebih banyak trofi jika bermain untuk klub peraih 13 titel Liga Champions itu. 
 
“Mane awalnya bermain di Southampton. Ketika ada kesempatan pindah ke Liverpool, dia mengatakan siap untuk menerimanya dan menghadapi tantangan di Inggris. Semua orang tahu Mane masuk dalam sepuluh besar pemain sepak bola dunia,” kata Seck kepada Daily Mirror. 
 
“Dia telah mencapai sukses besar bersama Liverpool pada tahun lalu. Dia sekarang memiliki kesempatan untuk pergi ke Madrid. Saya tahu Zidane menyukainya, jadi mengapa tidak?. Karier seorang pesepak bola pendek, Madrid klub terbaik di dunia,” ujarnya. 
 
Saat ini, Mane tengah fokus bersama tim nasional Senegal di Piala Afrika 2019. Pada ajang tersebut, dia mengantarkan negaranya hingga ke semifinal dan akan menghadapi Tunisia, Minggu (14/7/2019) malam WIB. 


Editor : Abdul Haris