Bursa Transfer

Saingi PSG dan MU, Tottenham Tawar Dybala Rp1,4 Triliun

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 25 Juli 2019 - 17:17 WIB
Saingi PSG dan MU, Tottenham Tawar Dybala Rp1,4 Triliun

Paulo Dybala (Foto: Talksport)

TURIN, iNews.id – Tottenham Hotspur siap menyaingi Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United (MU) untuk mendapatkan servis winger Juventus, Paulo Dybala. Kabarnya, The Lilywhites menyiapkan uang senilai 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

Masa depan pemain berjuluk La Joya itu memang terus dispekulasikan seiring redupnya performa usai kedatangan Cristiano Ronaldo awal musim lalu.

Buktinya, Dybala hanya mencetak lima gol dari 30 penampilan di Serie A. Itu merupakan perolehan gol terendahnya sejak mengabdi di Allianz Stadium pada 2015.  
 
MU berniat membajak Dybala dan ditukar dengan gelandang Paul Pogba. Sementara Direktur Olahraga Les Parisiens Leonardo bakal mencoba menawarnya di harga 50 juta euro (Rp781 miliar).  
 
Terbaru, Daily Mail melaporkan Tottenham juga tertarik mendatangkan Dybala untuk menambah tajam lini serang usai melepas Fernando Llorente. Selain itu, di London, dia diprediksi bakal nyetel dengan kompatriotnya yang menduduki kursi kepelatihan The Lilywhites, Mauricio Pochettino. 
 
Jika deal, Juve akan mendapat untung besar mengingat mereka membeli pemain 25 tahun itu dengan harga 40 juta euro (Rp622 miliar) dari Palermo pada musim panas 2015. Duit dari hasil penjualan Dybala juga bisa memuluskan rencana Si Nyonya Tua untuk memboyong Neymar Jr dari PSG. 
 
Namun, baru-baru ini Pelatih Juve Maurizio Sarri menyebutkan tak berniat melepas Dybala. Dia sudah menyiapkan posisi baru untuk sang pemain agar bisa tampil apik bersama Ronaldo.

Dia ingin menempatkan pemain nomor punggung 10 itu sebagai false nine atau playmaker. Meski begitu, segala keputusan transfer tergantung manajemen klub.


Editor : Abdul Haris