Bursa Transfer

Sakit Hati dengan Barcelona, Denis Suarez Berencana Gabung Valencia

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 18:49 WIB
Sakit Hati dengan Barcelona, Denis Suarez Berencana Gabung Valencia

Denis Suarez (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA, iNews.id – Gelandang Barcelona Denis Suarez mengaku sudah tak lagi betah berkarier di Camp Nou. Karenanya, pemain 25 tahun itu dikabarkan segera hengkang ke Valencia. 
 
Sejak didatangkan dari Manchester City pada 2013, performa Denis Suarez tidak terlalu terpakai di kubu Blaugrana. Akibatnya, dia dipinjamkan ke Sevilla pada 2014 sebelum akhirnya dibeli Villarreal semusim berselang. 
 
Kemudian pada 2016, Barca asuhan Luis Enrique kembali merekrutnya. Tapi lagi dan lagi, pemain 25 tahun itu kesulitan masuk ke skuat utama karena kalah bersaing dengan Ivan Rakitic, Andre Gomes dan Andres Iniesta.  
 
Hingga akhirnya, Denis Suarez kembali dipinjamkan ke Arsenal musim dingin 2019 lalu. Kini setelah selesai peminjaman dan kembali ke Barca, pesepak bola binaan Celta Vigo itu merasa diabaikan pihak klub karena belum melakukan pembincaraan terkait rencana musim depan. 
 
Kondisi tersebut yang membuatnya berpikir hengkang dari Camp Nou dan mencari klub lain meski masih memiliki kontrak hingga 2021. Valencia menjadi salah satu destinasi utamanya demi bereuni dengan Marcelino Garcia Toral, pelatihnya di Villarreal. 
 
“Saya ingin meninggalkan Barca dan bermain. Tujuan saya selanjutnya yaitu tetap di Liga Spanyol. Saya sudah dua bulan kembali ke Barca dan pulih cedera. Tapi tak seorang pun dari Barca yang memberi tahu saya mengenai hal apa pun,” kata Denis Suarez kepada El Larguero
 
“Marcelino pelatih terbaik yang pernah memimpin saya. Dia dan saya juga berbicara intens. Tidak benar jika ada kabar saya menolak Valencia. Mereka tak pernah menunjukkan minat merekrut saya seperti yang sekarang ini,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris