Liga Inggris

Salah: Jika Menangkan 4 Laga Sisa, Liverpool Juara Premier League

Reynaldi Hermawan · Senin, 15 April 2019 - 11:25 WIB
Salah: Jika Menangkan 4 Laga Sisa, Liverpool Juara Premier League

Mohamed Salah (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id – Winger Liverpool Mohamed Salah percaya diri timnya bakal meraih trofi Premier League musim ini. Hasil itu diungkapkannya usai menang 2-0 atas Chelsea pada pekan ke-34 Premier League di Anfield, Minggu (15/4/2019) malam WIB. 
 
Berkat tambahan tiga poin, Klub Merseyside itu kini bercokol di puncak klasemen berbekal nilai 85. Dengan empat laga tersisa, mereka unggul dua angka dari Manchester City di tangga kedua. Tapi The Citizens memiliki satu pertandingan lebih banyak. 
 
Usai laga, Salah mengatakan, jika berhasil memenangkan sisa pertandingan yang ada, Liverpool akan mampu angkat piala Premier League, titel yang sudah 29 tahun tidak mereka dapatkan. 
 
Dibandingkan City, empat lawan The Reds selanjutnya terbilang mudah yakni menghadapi Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers. Sedangkan pasukan Pep Guardiola masih harus melalui lima pertandingan dan salah satu di antaranya melawan rival sekota Manchester United, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. 
 
“Pendapat saya, ya (menang 4 laga kunci juara Premier League). Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya. Kami berharap City kehilangan poin. Premier League hal paling penting bagi saya,” kata Salah kepada Sky Sports
 
“Saya mengikuti City untuk melihat hasil yang mereka dapatkan. Ini dapat membantu dan dapat mendorong kami tampil lebih baik. Tapi kami juga harus konsentrasi pada permainan,” ujarnya. 
 
Tapi, sebelum memikirkan juara liga, skuat asuhan Juergen Klopp itu harus mengalihkan fokus karena akan melakoni leg kedua perempat final Liga Champions kontra FC Porto di Estadio Do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Pertemuan pertama di Anfield, Liverpool menang 2-0.


Editor : Abdul Haris