Piala Dunia 2018

Sama Kuat 1-1, Kolombia Vs Inggris Dilanjutkan ke Babak Tambahan

Syukron Fadillah ยท Rabu, 04 Juli 2018 - 02:57 WIB
Sama Kuat 1-1, Kolombia Vs Inggris Dilanjutkan ke Babak Tambahan

Tim nasional Inggris dan Kolombia harus melanjutkan laga ke babak tambahan setelah skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. (Foto: Fifa.com)

MOSKOW, iNews.id – Tim nasional Inggris dan Kolombia harus melanjutkan laga ke babak tambahan setelah skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Bermain di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB, Inggris lebih dulu unggul lewat gol Harry kane dari titik putih sebelum dibalas tandukan Yerry Mina di ujung laga.

Inggris memiliki kans unggul terlebih dulu kala pertandingan bergulir enam menit. Dari situasi tendangan bebas di kiri lapangan, Ashley Young melepaskan sepakan melengkung namun masih bisa ditepis kiper Kolombia David Ospina.

Pada menit ke-15 giliran Harry Kane yang mengancam. Bomber Tottenham Hotspur itu mampu menanduk umpan silang yang dikirimkan Kieran Trippier. Sayang usaha Kane masih melambung tipis dari gawang Kolombia.

Sementara, Kolombia yang tampil tanpa gelandang andalan James Rodriguez karema cedera, terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Tim berjuluk Los Cafeteros itu kerap kehilangan bola dan tak bisa merangsek ke area pertahanan Inggris.

Peluang justru kembali didapatkan Inggris pada menit ke-41 lewat tendangan bebas yang dilayangkan Trippier. Sayang sepakannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Kolombia. Skor imbang tanpa gol pun menutup paruh pertama.

Usai kembali dari kamar ganti, Inggris mendapat tendangan bebas pada menit ke-53 setelah Santiago Arias melanggar Kane dalam duel udara. Maju sebagai eksekutor, Ashley Young kemudian mengarahkan bola kepada Harry Maguire di dalam kotak penalti.

Sayangnya bola lebih dulu disundul Davinson Sanchez dan menghasilkan sepak pojok bagi Inggris. Namun, berkat sepak pojok tersebut Inggris mampu mencetak gol.

Pasalnya, Carlos Sanchez terpaksa menjatuhkan Kane saat sepak pojok dilepaskan Kieran Trippier. Mark Geiger wasit Amerika Serikat yang memimpin laga tidak ragu untuk menunjuk titik putih.

Kane yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menunaikan tugasnya. Inggris pun sementara unggul 1-0 di menit ke-57.

Berkat gol tersebut Kane menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak gol dalam enam penampilan berturut-turut sejak Tommy Lawton pada tahun 1939. Koleksi golnya pun di Piala Dunia kali ini menjadi enam.

Kolombia yang coba mengejar ketertinggalan di waktu tersisa kerap menemui kegagalan. Sejumlah peluang yang ada tidak menjadi gol akibat penyelesaian akhir yang buruk.

Namun, para pendukung Kolombia bersorak saat Yerry Mina berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Juan Cuadrado di masa injury time. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan setelah hasil imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit.

SUSUNAN PEMAIN
KOLOMBIA (4-3-2-1)
David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Wilmar Barrios, Carlos Sanchez (Mateus Uribe 79), Jefferson Lerma (Carlos Bacca 61); Juan Cuadrado, Juan Quintero (Luis Muriel 88); Radamel Falcao
Pelatih: Jose Pekerman

INGGRIS (3-5-2)
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli (Eric Dier 81), Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling (Jamie Vardy 88), Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate


Editor : Achmad Syukron Fadillah