Sambut 2019, Harry Kane Berharap Timnas Inggris Konsisten

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 08:44 WIB
Sambut 2019, Harry Kane Berharap Timnas Inggris Konsisten

Harry Kane (Foto: Twitter @HKane)

LONDON, iNews.id – Striker tim nasional Inggris Harry Kane bangga dengan capaian negaranya di tahun 2018. Bomber Tottenham Hotspur itu ingin performa apik tersebut terus berlanjut di tahun ini. 
 
Tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia sebelum akhirnya disingkirkan Kroasia 1-2 setelah melalui babak tambahan. Bagi The Three Lions itu capaian terbaik sejak 1990. 
 
Tahun lalu Inggris di luar dugaan mampu melaju ke semifinal UEFA Nations League usai menjadi juara Grup 4 Liga A. Mereka menyingkirkan dua tim hebat Spanyol dan Kroasia. Pada fase empat besar nanti, Negeri Ratu Elizabeth II itu akan menghadapi Belanda, 6 Juni mendatang. 
 
Kane berharap performa apik tersebut bisa terus berlanjut di tahun ini. Pemain yang sempat menimba ilmu di Arsenal itu tak ingin Inggris dianggap sebagai tim yang memiliki performa angin-anginan. 
 
“Saya pikir kami bermain sangat baik sejak Piala Dunia tahun lalu. Kami satu-satunya tim yang mencapai semifinal Piala Dunia dan lolos dari grup UEFA Nations League. Padahal, kami memiliki lawan yang sulit (Kroasia dan Spanyol),” kata Kane dilansir The Guardian
 
“Saya pikir ini misi besar bagi kami, untuk membuktikan kepada semua orang kalau itu bukan kebetulan. Tim ini benar-benar sedang membangun sesuatu yang istimewa di masa depan. Semua orang memiliki sudut pandang berbeda. Tapi yang bisa kami lakukan adalah bermain dengan maksimal,’ ujarnya. 
 
Ujian perdana Kane dkk di tahun ini yaitu menghadapi Republik Ceko pada kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020 di Wembley, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Tiga hari berselang, Inggris akan meladeni Montenegro di Stadion Pod Goricom.  


Editor : Abdul Haris