Sambut Pelatih Baru Persija, Riko Simanjuntak Ucapkan Harapannya

Abdul Haris ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 23:00 WIB
Sambut Pelatih Baru Persija, Riko Simanjuntak Ucapkan Harapannya

Riko Simanjuntak (Foto: Persija)

JAKARTA, iNews.id – Ditunjuknya Julio Banuelos sebagai pelatih baru Persija Jakarta disambut baik para pemain klub tersebut. Sebut saja Riko Simanjuntak.

Winger mungil itu absen saat sang arsitek asal Spanyol itu melakoni latihan perdananya bersama tim Macan Kemayoran, Sabtu (8/6/2019), karena membela timnas Indonesia jelang dua laga uji coba melawan Jordania dan Vanuatu.

Meski begitu, Riko tetap menuturkan harapannya kepada sang nakhoda anyar tersebut. Dia berharap kehadiran Banuelos memberi dampak positif buat klub Ibu Kota Jakarta itu untuk menghadirkan warna baru buat tim.

“Semoga kedatangan pelatih baru bisa memberikan angin segar. Semoga juga bisa memberikan dampak positif bagi para pemain,”ujar Riko, dikutip situs resmi klub, Minggu (9/6/2019).

Sebelumnya, di era Ivan Kolev, performa Persija terjun bebas. Macan Kemayoran gagal menang di tiga laga awal Liga 1 musim ini.

Riko dan kolega memulai kompetisi dengan hasil imbang 1-1 dengan Barito Putera, dan dua kali kalah dari PSIS Semarang (1-2), dan Bali United (1-0). Ketiga laga tersebut di mainkan di kandang lawan.

Alhasil, Persija terdampar di peringkat 16 klasemen, alias zona degradasi. Kenyataan yang sungguh ironis karena Macan Kemayoran tampil dengan status juara bertahan. Ya, Persija saat masih ditukangi Stefano Cugurra Teco musim lalu.

“Semoga kerja sama kami di lapangan bisa lebih baik. Terakhir, semoga bisa membawa Persija kembali ke papan atas,” ucap Riko.

Selain Riko, Persija juga menyetorkan tiga pemain lainnya, yakni kiper Andritany Ardhiyasa, winger Novri Setiawan, dan gelandang Ramdani Lestaluhu untuk timnas. Mereka baru akan kembali ke klub pada 19 Juni mendatang.


Editor : Abdul Haris