San Siro Dipinjam Atalanta, Tifosi Inter dan AC Milan Murka

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 14:11 WIB
San Siro Dipinjam Atalanta, Tifosi Inter dan AC Milan Murka

Stadion San Siro. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – Atalanta mendapat izin Dewan Kota Milan untuk menggunakan San Siro sebagai kandang saat mentas di Liga Champions musim depan. Kebijakan tersebut rupanya membuat tifosi AC Milan dan Inter Milan geram.

Tim asal kota Bergamo itu terpaksa menggunakan markas Inter dan Milan karena Stadio Atleti Azzurri d’Italia tengah direnovasi. Perombakkan mereka lakukan demi memenuhi syarat UEFA, usai klub berjuluk La Dea memastikan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Sayang, penggarapan stadion tersebut tak selesai sesuai jadwal. Karenanya, Atalanta akan mengungsi ke San Siro selama bermain di kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Biru itu.

Mendengar kabar tersebut, fans Inter yang berada di Curva Nord mengecamnya. Mereka tak sudi membagi kandang dengan Atalanta mengingat I Nerazzurri juga bermain di Liga Champions.

“Sebuah keputusan yang jahat, absurd dan didikte kepentingan. Pilihan ini menginjak-injak semua logika,” kata Curva Nord dilansir Football Italia.

Sementara suporter Milan Curva Sud menganggap keputusan tersebut tak menghargai perasaan mereka karena I Rossoneri gagal mentas di Liga Champions setelah musim lalu finis di peringkat kelima Serie A.

Mereka kecewa dengan Presiden Atalanta Antonio Percassi, yang mengirim proposal peminjaman San Siro ke dewan kota Milan. 

“Dalam sepak bola yang sangat dicintai, permintaan ini benar-benar membuat kami tak habis pikir. Permintaan Percassi menyinggung kami penggemar Milan. San Siro adalah rumah kami,” ujar Curva Sud.


Editor : Haryo Jati Waseso