Satgas Antimafia Bola Jilid II Laksanakan Rapat Penyamaan Prinsip di Polda Metro

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:15 WIB
Satgas Antimafia Bola Jilid II Laksanakan Rapat Penyamaan Prinsip di Polda Metro

Kepala Satgas Antimafia Bola Jilid II Hendro Pranowo. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Satgas Antimafia Bola Jilid II Brigjen Hendro Pandowo memimpin rapat penyamaan prinsip di Polda Metro Jaya, Rabu (14/8/2019). Rapat itu dilakukannya bersama 14 Wilayah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum)

Dirreskrimum Polda yang hadir dalam rapat tersebut adalah Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Papua.

“Siang ini kita melakukan rapat koordinasi setelah Satgas Anti-Mafia Bola diperpanjang," kata Hendro di Mapolda Metro Jaya.
Ke-14 wilayah tersebut merupakan tempat dilangsungkannya pertandingan Liga 1.

Tim satgas memang diperluas untuk mewujudkan sepak bola Indonesia yang bersih, bermartabat, dan berprestasi. Dia menjelaskan salah satu tugas satgas adalah melakukan memonitoring, melihat dan mengawasi pelaksanaan pertandingan yang berlangsung. 

“Kala ditemukan suatu pelanggaran pidana, maka kita juga akan melakukan penyelidikan dan penyidikan sampai memproses seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya," tutur Hendro.

Selain itu, tujuan dibentuknya Satgas Antimafia Bola Jilid II adalah menuntaskan beberapa kasus yang pada Jilid I belum selesai. Seperti kasus tersangka Vigit Waluyo dan tersangka berinisial H.  "Yang belum selesai itu akan kita tuntaskan, kita selesaikan," katanya.


Editor : Haryo Jati Waseso