Satgas Antimafia Kerja Sama dengan Puspom TNI Awasi Sepak Bola Indonesia

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 17:10 WIB
Satgas Antimafia Kerja Sama dengan Puspom TNI Awasi Sepak Bola Indonesia

Kasatgas Antimafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

JAKARTA, iNews.id - Satgas Antimafia Bola jilid 3 membawa wajah baru dalam melakukan tugasnya. Kali ini, satgas menggandeng Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI untuk memantau pertandingan sepak bola Tanah Air.

"Kita juga melalukan koordinasi dengan PSSI, dengan Kemenpora, dan untuk jilid 3 ini kita hadirkan Puspom TNI," kata Ketua Satgas Antimafia Bola Polri, Brigjen Pol Hendro Pandowo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/2/2020).

Langkah ini diambil untuk mencegah keterlibatan oknum-oknum TNI dalam kasus pengaturan skor. Hendro berharap sepak bola Indonesia bisa benar-benar bersih dari mafia.

"Mana kala antisipasi ada keterlibatan dari anggota TNI, maka satgas sudah ajak rekan-rekan dari Puspom TNI sampai dengan di wilayah," ucapnya.

Satgas dan Puspom TNI sudah tersebar dalam 12 wilayah. Sebaran wilayah itu merupakan tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

"Ke-12 wilayah tempat bertandingnya Liga 1, ada di seluruh Indonesia. Sudah dibentuk semuanya kemarin. Terakhir Banten, Jawa Timur, Jateng, Jabar, Kalimantan Selatan, Aceh, semua sudah terbentuk," ujar Hendro.


Editor : Bagusthira Evan Pratama