Piala Sudirman 2019

Satu Grup dengan Denmark dan Inggris, Susy Susanti Optimistis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 15:55 WIB
Satu Grup dengan Denmark dan Inggris, Susy Susanti Optimistis

Susy Susanti (Foto: PBSI)

HONG KONG, iNews.id  Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti yakin wakil Indonesia bisa lolos dari babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019. Indonesia berada dalam Grup 1B bersama dua lawan tagguh, yaitu Denmark dan Inggris.  
 
Menghadapi Piala Sudirman yang bakal dimulai 19 Mei mendatang, Susy merasa lawan di babak penyisihan grup tidak terlalu sulit. Tetapi, dia menegaskan baik Denmark dan Inggris tak bisa diremehkan begitu saja. 
 
“Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Tapi kami tetap optimistis dan harus positif. Dibilang sulit ya tidak, tapi mudah juga enggak,” kata Susy di laman resmi PBSI. 
 
Mantan atlet berusia 48 thun itu merasa kekuatan lawan cukup berimbang, terutama Denmark. Oleh sebab itu, pihaknya harus mempersiapkan diri dengan baik, sekaligus menemukan susunan pemain yang tepat untuk menghadapi Piala Sudirman. 
 
“Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata. Yang pasti kami akan melakukan persiapan sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Karena kalau begini kan tinggal atur strategi, cocok-cocokan main dengan lawan, siapa yang paling bagus buat ambil poin, ujarnya,” 
 
Pembagian grup Piala Sudirman 2019 yang diikuti 31 tim dibagi dalam 4 grup berbasis peringkat dunia BWF masing-masing negara. Selanjutnya, empat grup tersebut dibagi lagi menjadi grup yang diisi tiga hingga empat negara. 
 
Unggulan teratas Piala Sudirman 2019, Jepang berada di Grup 1A bersama Thailand dan Rusia. Juara bertahan Korea Selatan bakal mendapat tantangan dari Taiwan dan Hong Kong di Grup 1C. China yang merupakan unggulan kedua, bergabung di Grup 1D bersama India dan Malaysia.


Editor : Abdul Haris