SEA Games 2019 Usai, PSSI Kembalikan Penggawa Timnas U-23 ke Klub

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 14:28 WIB
SEA Games 2019 Usai, PSSI Kembalikan Penggawa Timnas U-23 ke Klub

Para pemain Timnas Indonesia U-23 beserta ofisial dan pengurus PSSI berfoto bersama seusai meraih perak sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id - Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dengan resmi mengembalikan skuat Timnas Indonesia U-23 ke klubnya masing-masing, Kamis (12/12/2019). Dia pun tak lupa berterima kasih kepada para penggawanya.

Timnas U-23 memang sudah berkumpul cukup lama untuk persiapan menghadapi SEA Games 2019. Sayang, mereka harus pulang dengan medali perak, usai kalah 0-3 dari Vietnam U-23. Namun, Iwan Bule tetap mengapresiasi kinerja tim Garuda Muda.

“Tim ini kita kembalikan ke klub masing-masing. Kalau ada pertandingan yang memang membutuhkan mereka, PSSI akan kembali panggil. Saya ucapkan terima kasih kepada klub yang telah memberikan atensinya, karena dari klub lah mereka berasal. Semoga klub terus melakukan pembinaan kepada para pemain,” kata Iwan Bule kepada awak media.

Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-23 sendiri baru tiba di Jakarta pada pagi ini. Mereka pun disambut oleh Iwan Bule beserta jajaran pengurus PSSI. Pemain Timnas U-23 dianggap sudah berjuang maksimal selama SEA Games.

Hal itu pun terbukti dengan performa Timnas U-23 yang menorehkan empat kemenangan dari lima laga fase grup. Oleh sebab itu, PSSI berencana untuk memberikan bonus tersendiri kepada para penggawa Timnas U-23, meski enggan menyebut jumlahnya.

“Untuk bonus pasti ada. Besar kecilnya nanti kita bicarakan. Dari pertama kita akan memberikan kepada mereka yang terbaik,” ujar Iwan Bule.

Editor : Abdul Haris