Sebelum Terbang ke Kamboja, Timnas U-22 Matangkan Taktik dan Strategi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 11:08 WIB
Sebelum Terbang ke Kamboja, Timnas U-22 Matangkan Taktik dan Strategi

Penyerang timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar (kiri) tengah beraksi ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2/2019). (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkapkan timnya fokus mematangkan taktik dan strategi pada latihan terakhir di Jakarta, Kamis (14/2/2019). Garuda Muda akan terbang ke Kamboja untuk melakoni Piala AFF U-22 dari Bandara Soekarno Hatta, Jumat (15/2/2019) besok.

Hanif Sjahbandi dkk, sebelumnya sudah melakoni tiga laga uji coba untuk meningkatkan mentalitas. Pada keseluruhan laga tersebut, pasukan Coach Indra tak pernah sekali pun memetik kekalahan. Semua laga berakhir dengan imbang, yakni melawan Bhayangkara FC (2-2), Arema FC (1-1) dan Madura United (1-1).

Setelah mental terasah, juru taktik asal Sumatera Barat itu ingin 23 pemain pilihannya paham betul filosofi permainan timnas U-22. Hal itu semata-mata demi mencapai target PSSI untuk menjuarai ajang tersebut.

“Hari ini kami latihan terakhir di Indonesia sebelum bertolak ke Kamboja. Kami akan matangkan taktik dan strategi permainan. Saya harap anak-anak terus ada perkembangan dan perbaikan. Saya harap performa terbaik tim ini ada saat Piala AFF nanti,” kata Indra dikutip laman resmi PSSI.

Piala AFF U-22 akan digelar mulai 17 hingga 26 Februari mendatang. Di sana, timnas U-22 akan masuk ke dalam Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia dan Myanmar. Negara terakhir yang disebutkan akan menjadi lawan pertama Garuda Muda di Olympic Stadium, Senin (18/2/2019) sore WIB.

Dukungan maksimal dibutuhkan tim Garuda Muda dari seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, agar publik sepak bola Tanah Air dapat menyaksikan langsung pertandingan Timnas U-22 di Kamboja, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Tim Nasional memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung Garuda Muda berlaga. 

Caranya dengan menggunakan kode voucher promo "GRABTIMNAS" di setiap transaksi maka kesempatan mendapat hadiah ratusan tiket dan akomodasi gratis untuk dukung Garuda Muda pada Piala AFF U-22 di Kamboja semakin terbuka. Adapun periode penggunaan voucher ini, mulai dari 1 Februari hingga 15 Februari 2019. 

Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.  


Editor : Haryo Jati Waseso