Bursa Transfer

Segera Rampungkan Transfer ke Juventus, De Ligt Absen Latihan Pramusim Ajax

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 14:57 WIB
Segera Rampungkan Transfer ke Juventus, De Ligt Absen Latihan Pramusim Ajax

Matthijs De Ligt (Foto: ElotiTV.com)

AMSTERDAM, iNews.id – Kepindahan bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt ke Juventus tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Kondisi tersebut terjadi setelah dirinya tak ikut latihan pramusim klub berjuluk De Godenzonen itu di Austria. 
 
Dalam keterangan situs resmi klub, Ajax hanya akan membawa 28 pemain ke sana. Tapi nama defender pemuda 19 tahun itu tak masuk ke dalam skuat lantaran proses transfer ke Juve yang masih berlanjut. 
 
“Ajax akan pergi ke Bramberg, Austria. De Ligt tidak akan ikut rombongan sambil menunggu kemungkinan transfer,” tulis Ajax dalam laman resmi. 
 
Kubu Si Nyonya Tua dikabarkan sudah menyepakati transfer 70 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk memboyong De Ligt. Di Allianz Stadium, dia dikontrak lima tahun dengan gaji sebesar 14 juta euro (Rp220 miliar) per tahun. 
 
Kehadirannya akan membawa nafas baru bagi Juve setelah ditinggal Andrea Barzagli yang pensiun. Jika benar diboyong dengan harga tersebut, bek Belanda itu akan menjadi bek termahal Serie A. 
 
Sebelumnya, rekor tersebut dimiliki Leonardo Bonucci dengan biaya transfer 42 juta euro (Rp662 miliar) ketika didatangkan AC Milan dari Juve. 
 
De Ligt juga akan menjadi bek termahal ketiga di dunia, setelah Virgil van Dijk dengan nilai transfer 90 juta euro (Rp1,4 triliun) saat didatangkan Liverpool dari Southampton, dan Lucas Hernandez yang senilai 80 juta euro (Rp1,2 miliar) saat didatangkan Bayern Muenchen dari Atletico Madrid. 


Editor : Abdul Haris