Selain Faktor Keluarga, Ini Alasan Allegri Ambil Cuti Setahun

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 17:13 WIB
Selain Faktor Keluarga, Ini Alasan Allegri Ambil Cuti Setahun

Massimiliano Allegri. (Foto: Isabella BONOTTO/AFP)

TURIN, iNews.id – Massimiliano Allegri sempat mengutarakan dirinya cuti setahun dari dunia kepelatihan karena ingin bersantai dengan keluarga. Tapi selain itu, dia juga mengatakan terpaksa vakum karena memang tidak ada tawaran melatih.

Juru taktik berusia 51 tahun itu baru saja mengakhiri masa bakti bersama Juventus akhir musim lalu usai gagal membawa Cristiano Ronaldo dan kolega berjaya di Liga Champions. Mereka disingkirkan Ajax Amsterdam pada perempat final dengan agregat 2-3.

Setelahnya, dia dikabarkan enggan melatih karena ingin berkumpul bersama keluarga setelah penat silih berganti menjadi pelatih sejak 2003 dari mulai Aglianese, SPAL, Grosseto, Sassuolo, Cagliari, Milan, hingga Si Nyonya Tua. Tapi ternyata, ada alasan lain dibalik faktor keluarga.

“Ya, keputusan untuk cuti lebih mudah diambil dari yang saya bayangkan. Hingga kini, saya belum mendapat tawaran dari tim mana pun. Jadi saya harus berhenti. Mulai hari ini, saya akan menikmati cuaca yang hangat. Mari bersiap untuk liburan,” kata Allegri dikutip Sportstar.

Padahal sebelumnya, beberapa media Italia santer mengabarkan kalau mantan allenatore AC Milan itu tengah masuk dalam daftar belanjaan Chelsea. Dia digadang-gadang bakal menjadi pengganti Maurizio Sarri yang diprediksi hengkang ke Juve.


Editor : Haryo Jati Waseso