Sempat Dikabarkan Hengkang, Asensio Diminta Zidane Bertahan di Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 22:49 WIB
Sempat Dikabarkan Hengkang, Asensio Diminta Zidane Bertahan di Madrid

Pemain Real Madrid Marco Asensio. (Foto: JAVIER SORIANO/AFP)

MADRID, iNews.id - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan bakal memberikan pemainnya Marco Asensio peran penting di masa depan. Oleh sebab itu, Zidane berharap Asensio mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Asensio sempat dikabarkan bakal meninggalkan Madrid pada akhir musim. Dia merasa tidak betah karena kerap dipinggirkan ketika jabatan pelatih masih diemban Santiago Solari. Asensio bahkan hanya 13 kali dipercaya menjadi starter pada La Liga musim ini.

Hal itu langsung berubah ketika Zidane menangani Madrid. Pada laga perdananya di periode kedua sebagai nakhoda di klub berjuluk Los Blancos itu, Zidane langsung menempatkan pemain yang di era Solari lebih sering mengisi bangku cadangan, menjadi pilihan utama termasuk Asensio.

Zidane pun menyempatkan diri untuk meyakinkan pemain 23 tahun tersebut agar tetap bertahan. Pelatih berkebangsaan Prancis itu mengaku masih membutuhkan tenaga Asensio.

“Saya sudah berbincang dengannya. Dia akan menjadi bagian penting di dalam tim. Saya ingin dia bertahan di Madrid bersama kami,” kata Zidane dikutip Football Espana.

Di tangan Zidane, Asensio memang menjadi salah satu pemain andalan. Pada periode pertamanya melatih Madrid, Zidane memberikan Asensio 91 kali kesempatan untuk bermain. Sebagai gantinya, sang pemain sukses menyumbangkan 21 gol.

Bersama-sama, mereka mengantarkan Madrid meraih masing-masing dua gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub. Selain itu, mereka juga sukses memenangkan satu titel La Liga 2016/2017 dan Piala Super Spanyol 2017.


Editor : Haryo Jati Waseso