Liga Inggris

Sempat Diminati Liverpool dan AC Milan, Richarlison Perpanjang Kontrak dengan Everton hingga 2024

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 08:39 WIB
Sempat Diminati Liverpool dan AC Milan, Richarlison Perpanjang Kontrak dengan Everton hingga 2024

Penyerang Everton Richarlison. (Foto: AFP)

LIVERPOOL, iNews.id - Everton memutuskan memperpanjang kontrak pemain andalannya, Richarlison. Pada kontrak barunya, penyerang asal Brasil itu bakal bertahan di Goodison Park hingga 2024.

Hal ini membuat rumor kedekatan Richarlison dengan Liverpool, AC Milan dan Manchester United yang meminatinya menjadi prematur. Apalagi, dia mengaku sangat kerasan bersama The Toffees.

“Saya berniat membela tim ini untuk waktu yang lama. Klub ini memberikan peluang untuk menunjukkan penampilan terbaik. Buktinya, saya bisa dipanggil ke Timnas Brasil,” kata Richarlison di laman resmi Everton.

Performa pemain berusia 22 tahun itu memang meningkat sejak bergabung dengan Everton. Ketika masih membela Watford pada periode 2017-2018 lalu, dia hanya bisa mencetak 5 gol dari 41 pertandingan.

Kini Richarlison sanggup menciptakan 20 gol dari 55 penampilannya di semua kompetisi bersama Everton. Hal itu membuatnya ingin membayar kepercayaan tim besutan Marco Silva tersebut dengan kesetiaan.

“Klub ini mempercayai saya, dan begitu juga sebaliknya. Para pendukung juga begitu mencintai saya. Oleh sebab itu, saya akan membalasnya dengan tampil maksimal di lapangan,” ujarnya.

“Saya ingin keluar ke lapangan dan mencurahkan segalanya untuk klub ini. Saya ingin terus menghormati seragam Everton dan membuat para pendukung berbahagia,” tutur Richarlison.

Kemampuan Richarlison memang sangat dibutuhkan Everton. Pasalnya, mereka kini berada di posisi ke-17 klasemen sementara Premier League dengan poin 14. Everton hanya unggul 2 angka dari Southampton yang menempati peringkat ke-18, atau batas atas zona degradasi.


Editor : Haryo Jati Waseso