Liga Inggris

Sempat Diragukan Tampil, Sadio Mane Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 04:29 WIB
Sempat Diragukan Tampil, Sadio Mane Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool

Liverpool menang 1-0 atas Norwich City (Foto: Twitter @LFC)

NORWICH, iNews.id - Liverpool melanjutkan tren positif di pekan ke-26 Premier League. Menghadapi Norwich City di Carrow Road Stadium, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB, Liverpool menang 1-0 lewat gol Sadio Mane.

Sebelum pertandingan, striker asal Senegal itu sempat diragukan tampil karena baru pulih dari cedera. Mane memulai laga dari bangku cadangan sebelum akhirnya masuk lapangan menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-60.

Sejak awal laga, Liverpool memang mendominasi jalannya pertandingan. Tapi mereka harus bekerja ekstra keras untuk membongkar pertahanan Norwich.

Demi memecah kebuntuan, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool akhirnya memaksa Mane untuk tampil. Strategi itu membuahkan hasil sebab sang pemain sukses mencetak gol di menit 78. Mane berhasil memaksimalkan umpan dari Jordan Henderson.

“Memiliki pemain berkualitas di bangku cadangan sangat membantu. Sebenarnya Sadio bisa memulai pertandingan sejak awal, namun saya belum berani mengambil keputusan itu,” kata Klopp di laman resmi Liverpool.

“Saya tidak pernah memperkirakan pemain yang baru pulih dari cedera, seperti Sadio dan Fabinho, bisa tampil. Saya rasa mereka seharusnya tidak bermain, meski bisa,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool semakin berjaya di puncak klasemen Premier League. Skuat The Reds memimpin persaingan dengan koleksi 76 poin. Mereka unggul 25 angka dari Manchester City di posisi dua.

SUSUNAN PEMAIN
NORWICH CITY (4-2-3-1)
Krul; Aarons, Zimmermann, Hanley, Byram (Byram 27); Tettey (Drmic 84), McLean; Rupp (Buendia 83), Duda, Cantwell; Pukk
Pelatih: Daniel Farke

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita (Milner 84), Henderson, Wijnaldum (Fabinho 60); Salah, Firmino, Oxlade-Chamberlain (Mane 60)
Pelatih: Juergen Klopp


Editor : Bagusthira Evan Pratama