Sempat Gagal, Drogba Maju Lagi ke Pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 08:47 WIB
Sempat Gagal, Drogba Maju Lagi ke Pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading

Didier Drogba saat mengangkat trofi Liga Champions ketika memperkuat Chelsea (Foto: Washington Post)

ABIDJAN, iNews.id - Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba belum kapok dalam pemilihan presiden Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF). Kali ini Drogba lebih percaya diri karena mendapat dukungan dari banyak pihak.

Rencananya pemilihan akan dilakukan pada 5 September 2020. Drogba mengaku sudah dapat dukungan dari tiga klub yang tampil di kompetisi utama Pantai Gading. Kini dia masih menunggu persetujuan dari para pelatih, dokter, pemain, dan wasit yang masih aktif di panggung sepak bola Pantai Gading.

“Sepak bola adalah olahraga untuk semua dan menyatukan mereka. Bisa terlihat dari semua yang berkumpul di depan markas federasi,” kata Drogba dikutip dari The Sun, Senin (3/8/2020).

Menurut Drogba, kondisi sepak bola negaranya sedang tidak stabil. Oleh sebab itu, dia tertantang untuk membenahinya.

“Sudah bukan rahasia jika sepak bola kami sedang berjalan buruk. Saya dengan tim berkomitmen untuk berkontribusi melahirkan kembali sepak bola Pantai Gading,” ujarnya.

“Tujuan saya didasari oleh tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik pada sepak bola Pantai Gading. Saya ingin berkontribusi mengembangkan sepak bola di negara ini,” tutur Drogba.

Beberapa waktu lalu, Dorgba pernah gagal dalam pemilihan. Ketika itu dia kalah telak dari kandidat lainnya, Sory Diabate.

Editor : Bagusthira Evan Pratama