Sempat Ingin Kembali Rekrut Klopp, CEO Dortmund: Dia akan Menolaknya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:36 WIB
Sempat Ingin Kembali Rekrut Klopp, CEO Dortmund: Dia akan Menolaknya

Pelatih Juergen Klopp. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

DORTMUND, iNews.id - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku sempat ingin memberikan tawaran kepada Pelatih Liverpool Juergen Klopp untuk kembali menangani Die Borussen. Namun, kemudia tak jadi dilakukannya karena sadar  bakal ditolak.

Klopp menjadi pelatih Dortmund pada periode 2008 hingga 2015, sebelum sekarang mengarsiteki The Reds. Dia sukses mengantarkan Dortmund dua kali juara Bundesliga dan Piala Super Jerman serta DFB-Pokal 2011/2012.

Meski begitu, Dortmund tak banyak berkembang setelah ditinggal Klopp. Mereka hanya bisa menjuarai DFB-Pokal 2016/2017 dan DFL-Supercup 2019. Sementara itu, Klopp sudah meraih gelar Liga Champions bersama Liverpool, dan serta memimpin klasemen sementara Premier League.

“Saya tahu Juergen akan menolaknya, karena dia ingin memenuhi kontrak bersama Liverpool. Juergen selalu menghormati kontraknya,” kata Watzke di dalam bukunya, Real Love. A Life with BVB.

“Jika ingin menariknya kembali, kami harus berinovasi, sebelum berani memberikan tawaran kepada Juergen. Saya tak berharap dia kembali, namun tak akan memaafkan diri sendiri jika tak memberikannya tawaran,” ujarnya.

Keadaan itu membuat pria berusia 60 tahun tersebut menyerah mengejar jasa Klopp. Dia merasa mengganti seluruh penggawanya akan lebih efisien ketimbang merayu Klopp kembali.

“Kami tak akan kembali mencoba untuk mengubah pikirannya, dan hal itu kemungkinan adalah kesalahan. Mungkin akan lebih baik jika kami mengganti seluruh skuat, bukan pelatihnya,” tutur Watzke.

“Kami tidak akan pernah mendapat pelatih seperti dia. Ketika kami berpisah, saya menangis. Hubungan selama tujuh tahun bersama Juergen tak akan bisa terjadi lagi,” ucapnya.


Editor : Haryo Jati Waseso