Sergio Aguero Anggap Lionel Messi Layak Raih Ballon d’Or

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 15 Mei 2019 - 19:22 WIB
Sergio Aguero Anggap Lionel Messi Layak Raih Ballon d’Or

Penyerang Manchester City Sergio Aguero merasa Lionel Messi layak mendapatkan Ballon d’Or berkat performanya musim ini. (Foto: Shilfa)

MANCHESTER, iNews.id  Penyerang Manchester City Sergio Aguero merasa Lionel Messi layak mendapatkan Ballon d’Or berkat performanya musim ini. Sedangkan Aguero merasa belum layak mendapatkannya selama belum memenangkan Liga Champions. 
 
Sebelumnya, beberapa media Eropa seperti Marca mengabarkan bahwa Aguero menjagokan pemain yang bermain di final Liga Champions bakal menjadi pemenang Ballon d'Or. Aguero menegaskan pernyataan di berita itu ada kesalahan pemahaman. Dia merasa tak pernah mengeluarkan pernyataan itu.  
 
Selain itu, Aguero menyebut Messi, sebagai kandidat kuat peraih Liga Champions. La Pulga memang menjalani musim yang bagus bersama Barcelona, dengan produktivitas gol yang tinggi.

Messi mencetak sebanyak 48 gol dalam 48 pertandingan di semua ajang. Selain itu, dia juga menorehkan prestasi 600 gol selama berkompetisi di Liga Champions. 
 
“Saya akan selalu memilih Messi sebagai peraih Ballon d’Or, selama dia masih terus bermain. Teruatama jika dia bisa mempertahankan performanya seperti musim ini. Saya baru berharap layak mendapatkan Ballon d’Or, jika berhasil memenangkan Liga Champions,” kata Aguero di akun Twitter resminya. 
 
Baik City yang dibela Aguero dan Barcelona bersama Messi musim ini memang gagal melaju ke babak final Liga Champions. The Citizens sudah disingkirkan Tottenham Hotspur pada babak perempat final.

Sementara Barcelona harus mengakui ketangguhan Liverpool pada putaran semifinal, meski Messi telah tampil apik. 


Editor : Abdul Haris