Sering Handball, De Ligt: Lengan Saya Seperti Bermagnet

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 April 2020 - 00:15 WIB
Sering Handball, De Ligt: Lengan Saya Seperti Bermagnet

Bek Tengah Juventus, Matthijs De Ligt

TURIN, iNews.id - Bek Juventus Matthijs de Ligt mengaku heran mengapa dirinya kerap melakukan handball. Dia sampai mengira tangannya seperti ada magnet bola.  

De Ligt bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam di awal musim 2019-2020. Bek asal Belanda diharapkan mampu tampil oke seperti yang dia perlihatkan bersama Ajax. 

Namun, sepak bola Italia tentunya berbeda dengan Belanda. De Ligt justru dinilai kesulitan beradaptasi dengan filosofi pertahanan ala Italia. Dia mengakui hal tersebut karena ada ekspektasi tinggi dengan statusnya sebagai salah satu pemain muda terbaik. 

Tak sampai disitu, De Ligt  kerap jadi sorotan karena beberapa kali menjadi penyebab gawang timnya kebobolan. Tercatat, dia sudah dua kali melakukan handball di area penalti serta dua kali tak sengaja mencetak gol bunuh diri.  

“Satu-satunya kesulitan di awal adalah terlalu banyak mata tertuju pada saya. Di pertandingan kedua, saya mencetak gol bunuh diri. Saya ingat pada satu laga di ruang ganti orang-orang tidak percaya dengan kesialan yang saya alami. Saya merasa seperti ada magnet di tangan,” kata De Ligt dikutip dari Football Italia.

Meski begitu, De Ligt  tak mau ambil pusing mengenai nasib sialnya. Dia juga tak terlalu menanggapi kritikan yang ditujukan kepadanya, dan menganggapnya sebagai candaan belaka.

“Penjelasan terbaik dari kesialan saya adalah penalti melawan Jerman. Bola terjatuh, saya melihat ke atas, dan tiba-tiba mengenai lengan. Ketika saya tahu sudah membuat kesalahan atau handball, saya tidak akan marah jika ada orang yang mengatakan sesuatu. Saya justru senang membuat lelucon dari situasi itu,” ujarnya.

Editor : Arif Budiwinarto