Setelah Dicopot sebagai Kapten, Icardi Dicoret dari Skuat Inter Milan

Abdul Haris ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 22:13 WIB
Setelah Dicopot sebagai Kapten, Icardi Dicoret dari Skuat Inter Milan

Mauro Icardi (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – Inter Milan mencoret Mauro Icardi dari skuatnya untuk menghadapi Rapid Vienna pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Allianz Stadium, Wina, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.

Beberapa jam sebelumnya, jabatan kapten yang diemban striker asal Argentina itu juga dicopot. Posisinya digantikan kiper Samir Handanovic. Sampai saat ini, klub Serie A Italia itu belum memberi penjelasan atas dua keputusannya tersebut.

Icardi berlatih bersama skuat, Rabu (13/2/2019). Namun, namanya tak tercantum dalam 19 pemain yang dibawa I Nerazzrurri terbang ke Wina, Austria.

Media di Italia berspekulasi, keputusan Inter ini tak lepas dari masa depan sang bomber yang masih belum jelas. Icardi memang terikat kontrak sampai 2021, namun dia terus dikaitkan dengan beberapa klub lain seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United yang tertarik meminangnya.

Bulan lalu, Wanda Nara, istri yang sekaligus agen Icardi, bersikeras bahwa suaminya itu akan menandatangani perpanjangan. Namun, itu tidak banyak membantu meredakan keraguan tentang masa depannya.

Bahkan, Pelatih Luciano Spalletti pun mengumbar rasa frustrasinya soal sang striker itu setelah timnya menang 1-0 atas Parma pada Serie A akhir pekan lalu.

"Saya tak punya masalah dengan Icardi. Masalah perlu diklarifikasi, karena ketika Anda meninggalkan hal-hal setengah matang, mereka menjadi terbuka untuk interpretasi,” ujarnya kepada DAZN.

“Orang-orang telah mengatakan beberapa hal terlalu banyak, sekarang ada waktu untuk duduk dan berbicara tentang sesuatu yang telah kita hindari dan menyeret kita selama berbulan-bulan,” kata Spalletti.

Situasi menjadi lebih tidak jelas ketika Wanda Nara mengkritik manajemen Inter di acara Tiki Taka dengan mengatakan: “Saya ingin Mauro lebih dilindungi oleh klub karena kadang-kadang beberapa hal buruk datang dari dalam.”


Editor : Abdul Haris