UEFA Nations League

Setelah Kalahkan Islandia, Swiss Bidik Kemenangan atas Belgia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 16 Oktober 2018 - 09:55 WIB
Setelah Kalahkan Islandia, Swiss Bidik Kemenangan atas Belgia

Timnas Swiss mengalahkan Islandia 2-1 pada lanjutan UEFA Nations League A Grup 2 di Laugardalsvollur, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. (Foto: online-nachrichten.eu)

LAUGARDALSVOLLUR, iNews.id – Tim nasional Swiss mengalahkan Islandia 2-1 pada lanjutan UEFA Nations League A Grup 2 di Laugardalsvollur, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Pelatih Swiss Vladimir Petkovic yakin timnya dapat mengalahkan Belgia, bulan depan. 
 
Petkovic mengaku puas dengan performa yang ditampilkan pasukannya. Kemenangan itu membuat timnya berbagi enam poin dengan Belgia yang memuncaki Liga A Grup 2. 

“Sekarang kami memiliki peluang untuk memberi kejutan pada 18 November nanti. Kami sudah menyelamatkan harapan untuk menang,” kata Petkovic kepada RTS
 
Pelatih berusia 55 tahun itu mengaku Belgia akan sulit untuk dikalahkan. Tetapi, dia yakin Rossocrociati dapat menciptakan keajaiban. 
 
“Di atas kertas, Belgia lebih baik dari Swiss. Tetapi, kami bisa menang. Olahraga ini terkadang tak memiliki logika, sehingga tim terbaik tidak selalu menang,” ujarnya. 
 
Pada pertandingan melawan Islandia itu, Haris Seferovic mencetak gol pembuka di menit ke-52. Sementara Michael Lang menggandakan keunggulan 15 menit kemudian. Islandia mendapat gol hiburan dari Alfred Finnbogason di menit ke-81. 
 
“Kami layak mendapat kemenangan ini, meski sedikit menderita. Kami dapat memanfaatkan peluang di babak kedua setelah saya meminta pemain untuk bermain lebih sederhana. Kami tetap tenang dan menunjukkan konsentrasi yang bagus,” ujarnya. 
 
Islandia tampil lebih menekan di akhir pertandingan. Bahkan, mereka beberapa kali nyaris menyamakan skor. Beruntung, Kiper Swiss Yvon Mvogo dapat tampil cemerlang untuk mempertahankan kemenangan. 
 
“Kami harus mempertahankan bola lebih baik. Permainan yang lebih hidup di akhir laga membuat kami tumbuh. Yvon melakukan tugasnya dengan baik serta menunjukkan kehadirannya,” tutur Petkovic.


Editor : Abdul Haris