Shin Tae-yong Beri Bantuan APD ke Rumah Sakit Rujukan Corona

Abdul Haris ยท Sabtu, 04 April 2020 - 20:37 WIB
Shin Tae-yong Beri Bantuan APD ke Rumah Sakit Rujukan Corona

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Pelni untuk membantu memerangi virus corona, Jumat (3/4/2020). (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan stafnya asal Korea Selatan (Korsel) memberi bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Pelni yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk mengatasi virus corona (COVID-19), Jumat (3/4/2020).

Total sumbangan yang diberikan senilai 20.000 dollar AS (Rp328,4 juta) yang dibelikan untuk APD.

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” kata Shin Tae-yong, dikutip situs resmi PSSI.

Data terkini per Sabtu (4/4/2020), di Indonesia tercatat 2.092 kasus COVID-19, dan sudah 191 orang yang meninggal. Salah satu yang menjadi kendala dalam perang melawan virus ini adalah terbatasnya APD untuk tim medis.

Karena itulah, Shin berharap sumbangan dia dan koleganya bisa bermanfaat. Pasalnya, dia yakin tim dokter dan petugas kesehatan merupakan garda terdepan untuk memerangi virus tersebut.

“Terima kasih atas dedikasi mereka. Kita harus mendukung mereka,” ujar pelatih yang membawa Timnas Korsel melaju ke Piala Dunia 2018 itu.

Menerima sumbangan Shin dan kolega, Perwakilan tim penangulangan corona RS Pelni, Agus Manurung menyampaikan apresiasi atas bantuan Pelatih Timnas dan PSSI. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan kami butuhkan,” tuturnya.

Editor : Abdul Haris