Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan untuk Cek Kesehatan

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 02 Juli 2021 - 21:52:00 WIB
Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan untuk Cek Kesehatan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata kembali ke Korea Selatan usai mendampingi skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pelatih yang akrab disapa STY ini tengah menjalani pengobatan di Korsel.

“Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check-up di Korea Selatan,” kata Shin di laman resmi PSSI. Jumat (2/7/2021).

Dia menjalani pengobatan lantaran pernah terjangkit Covid-19. Dia mengaku akan segera kembali ke Indonesia jika selesai pengobatan.

Selain itu, angka Covid-19 di Tanah Air juga sedang meningkat. Dia memandang akan terlalu berisiko untuk menggelar latihan di tengah pandemi yang tengah kembali berbahaya.

“Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Selain Shin, empat asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

Saat ini PSSI menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan.

Editor : Ibnu Hariyanto