Shin Tae-yong Tidak Tertarik dengan Program Naturalisasi

Antara ยท Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:00 WIB
Shin Tae-yong Tidak Tertarik dengan Program Naturalisasi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Isu naturalisasi pemain Brasil sedang menjadi perbincangan hangat di panggung sepak bola Tanah Air. Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong mengaku kurang setuju dengan program tersebut.

Pelatih kepala Timnas Indonesia senior dan U-19 itu lebih tertarik dengan pemain berdarah Indonesia. Tak hanya di dalam negeri, mereka yang tinggal di negara lain juga dibukakan pintu untuk mengikuti seleksi timnas.

"Ya, saya sedang mencari pemain yang memang ada darah Indonesia. Ini demi perkembangan sepak bola Indonesia, perlu pemain-pemain tersebut," ucap Shin, Kamis (20/8/2020).

"Jadi naturalitasi pemain, kami tidak ada memikirkannya. Maksud kami ingin mencari pemain berdarah Indonesia di luar negeri adalah agar bisa meningkatkan kualitas tim," tuturnya.

Shin membuktikan ucapannya dengan memanggil Elkan Baggott dan Jack Brown ke dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Selanjutnya mereka berpeluang dibawa ketika jalani TC di Kroasia.

Soal pemain asal Brasil, PSSI sudah membantah tidak ada kaitannya dengan mereka. Lima pemuda Negeri Samba hanya menjalani latihan bersama Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Editor : Bagusthira Evan Pratama