Shin Tae-yong Ungkap Filosofi yang Akan Diterapkan di Timnas Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 15:45 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Filosofi yang Akan Diterapkan di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)

CIKARANG, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan filosofi yang akan diterapkan untuk pasukannya. Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu ingin anak asuhnya main simpel dengan umpan pendek.

Shin saat ini tengah memantau pemusatan latihan alias training camp (TC) Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sejak Senin (13/1/2020). Sebanyak 59 pemain berada dalam pengawasannya.

Tiga hari menukangi Garuda Nusantara, Shin mengaku sudah mulai mengenal pola permainan David Maulana dan kawan-kawan. Tahap selanjutnya, mantan Pelatih Timnas Korsel itu ingin memasukkan gaya permainan yang dia inginkan ke dalam tim.

“Saya saat ini belum bisa menerapkan filosofi yang saya inginkan. Tapi saya ingin Timnas Indonesia main praktis. Maksudnya mengandalkan umpan-umpan pendek dan sesekali long pass,” kata Shin di Cikarang, Kamis (16/1/2020).

Pemusatan latihan di Cikarang bakal digelar hingga, Jumat (17/1/2020) besok. Setelahnya, Shin akan mengerucutkan skuat menjadi 30 untuk kembali ditatar di Chiang Mai, Thailand.  Untuk memudahkan proses seleksi, dia menggelar dua kali internal game.

“Saya ingin tim ini jadi pemenang. Tapi masih banyak yang harus diperbaiki di tim ini, dan untuk sekarang saya belum bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada dalam tim. Saya baru sampai tahap menentukan 30 pemain. Di TC berikutnya, saya akan memperbaiki kesalahan mereka,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso