Liga Champions

Simeone Akui Atletico Kalah Segalanya dari RB Leipzig

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 11:15 WIB
Simeone Akui Atletico Kalah Segalanya dari RB Leipzig

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: Sportskeeda)

LISBON, iNews.id – Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions. Mereka gugur di babak perempat final setelah kalah 1-2 dari dari RB Leipzig, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Gawang Atletico dijebol Daniel Olmo (50) serta Tyler Adams (88). Sementara gol balasan Los Rojiblancos hanya dicetak Joao Felix (71).

Menanggapi itu, Diego Simeone mengakui timnya bermain buruk. Pelatih Atletico tersebut memuji penampilan Leipzig yang unggul segala-galanya.

“Leipzig memenangkan duel. Mereka memenangkan pelanggaran. Mereka menang dalam memahami permainan. Kami berjuang untuk masuk ke dalam permainan. Kami melewati fase di mana mereka lebih baik. Kemudian gol kedua muncul dan kami tidak bisa bermain seperti yang diinginkan,” kata Simeone dikutip dari Marca.

“Kami melakukan segala kemungkinan. Para pemain sudah memberikan semua yang mereka bisa. Kami tidak memiliki apa-apa lagi. Sekarang giliran kami untuk kalah. Kami sampai ke perempat final. Akan menyenangkan untuk melangkah lebih jauh. Tapi kami pantas memberikan ucapan selamat kepada Leipzig,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Atletico terpaksa puasa gelar. Sebelumnya mereka juga gagal juara di ajang La Liga serta Copa del Rey.

“Ini cara yang buruk mengakhiri musim setelah masa-masa sulit akibat virus corona. Ini musim yang panjang dan rumit,” ucap Simeone.

“Kami libur selama 60 hari. Kemudian memainkan 11 pertandingan berturut-turut dengan tekanan lolos ke Liga Champions. Kami memiliki libur satu pekan, lalu kembali ke pelatihan. Kami coba memberikan segalanya. Jadi kami harus mengangkat kepala dan berusaha lagi musim depan,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama