Simon McMenemy Akui Timnas Indonesia Hanya Garang di Akhir Babak Pertama

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 07:45 WIB
Simon McMenemy Akui Timnas Indonesia Hanya Garang di Akhir Babak Pertama

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.idTimnas Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan pada Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 zona Asia. Teranyar, mereka kalah telak 0-5 saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam.

Sejauh ini Timnas Indonesia sudah mendapatkan tiga kekalahan. Sebelumnya mereka takluk 2-3 dari Malaysia dan keok 0-3 di hadapan Thailand.

Melawan UEA, gawang Timnas Indonesia yang dijaga Wawan Hendrawan mulai kebobolan di menit ke-41. Adalah Khalil Ibrahim yang sukses membuka keunggulan untuk kubu tuan rumah.

Selanjutnya UEA menambah gol lewat hattrick Ali Ahmed Mabkhout (51, 63, 72) serta torehan Tariq Ahmed Hassan (90+3). Menanggapi hal tersebut, Simon McMenemy merasa skuatnya sudah memberi perlawanan dengan sangat baik. Namun semua sia-sia apalagi setelah Indonesia kecolongan gol pertama.

“Kami kembali lagi harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum,” kata McMenemy dalam rilis PSSI.

“Namun, lawan dapat mencetak gol lebih dahulu. Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Tapi tadi para pemain tunjukkan segala daya dan upaya dengan permainan pantang menyerah,” ujarnya.

Karena kekalahan ini, kans Timnas Indonesia untuk melaju ke tahap kualifikasi berikutnya kian menipis. Untuk sementara Skuat Garuda terpuruk di dasar klasemen Grup G dan belum memiliki poin.


Editor : Bagusthira Evan Pratama