Situasi dengan Iran Memanas, Timnas AS Batalkan Latihan di Doha

Abdul Haris ยท Sabtu, 04 Januari 2020 - 13:36 WIB
Situasi dengan Iran Memanas, Timnas AS Batalkan Latihan di Doha

Timnas Amerika Serikat. (Foto: ESPN)

LOS ANGELES, iNews.id Timnas Amerika Serikat (AS) membatalkan rencananya menggelar latihan di Doha, Qatar, pada 5 sampai 25 Januari 2020. Keputusan ini harus diambil Federasi Sepak Bola AS (USSF) karena perkembangan situasi terkini di wilayah tersebut.

Ya, situasi memanas setelah serangan udara yang dilakukan AS di Ibu kota Irak, Baghdad, yang menewaskan petinggi militer Irak Mayor Jenderal Qasem Soleimani, pada 3 Januari silam.

Tak mau ambil risiko, USSF memutuskan mencari tempat baru untuk pemusatan latihan di dalam negeri. Pemusatan latihan tersebut dilakukan jelang tim berjuluk The Yanks itu beruji coba kontra Kosta Rika di Carson, Kalifornia, 1 Februari mendatang.

“Kami bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Qatar untuk mendapatkan kesempatan pada masa yang akan datang agar tim kami dapat merasakan fasilitas-fasilitas dan keramahan kelas dunia Qatar,” tulis USSF dalam pernyataannya, dikutip AFP.

Awalnya, USSF berharap pemusatan latihan di Qatar akan memberi kesempatan kepada para pemain mereka beradaptasi di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Pelatih Timnas AS Gregg Berhalter memanggil 25 pemain yang sebagian besar merumput di Liga AS Major League Soccer (MLS).


Editor : Abdul Haris