Skuat Garuda Select Diminta Tidak Minder Hadapi Pemain Bertubuh Besar

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB
Skuat Garuda Select Diminta Tidak Minder Hadapi Pemain Bertubuh Besar

Garuda Select kalah 2-3 dari Sheffield United U-18 (Foto: Dok Garuda Select)

LONDON, iNews.id - Tim Garuda Select mendapat pelajaran penting usai dikalahkan QPR U-18 (4/2/2020) dan Sheffield United U-18 (12/2/2020). Menurut hasil evaluasi, Bagus Kahfi dan kawan-kawan diminta untuk lebih berani saat menghadapi duel dengan pemain-pemain berpostur besar.

Sebelumnya Garuda Select keok 5-8 dari QPR dan 2-3 dari Sheffield United. Ke depannya, para pemain diminta tidak minder saat bertemu lawan yang unggul dari segi postur.

"Kami (tim pelatih) selalu menekankan kepada pemain agar jangan lembek saat menghadapi tim-tim yang secara nama maupun postur lebih besar. Kami terkadang memberi waktu dan ruang gerak yang cukup leluasa untuk mereka. Bahkan di beberapa kesempatan, para pemain cenderung menghindari kontak fisik. Mindset itulah yang kami ubah," kata Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

"Berani menyundul di udara, beradu tekel, hingga melakukan kontak fisik lainnya adalah cara ampuh untuk membangun kepercayaan diri. Jika terbiasa bersikap berani, para pemain akan lebih percaya diri di lapangan dan peluang memenangi duel akan meningkat," ujarnya.

Dalam waktu dekat, Garuda Select akan menghadapi laga uji coba kontra Huddersfield Town U-18. Pertandingan bakal digelar pada Selasa (18/2/2020).

Poros lini tengah juga wajib memberanikan diri untuk meladeni pergerakan lawan. Sektor tengah adalah sektor terbaik lawan sejauh ini. Jadi, kita tak boleh terpana dengan lawan, melainkan harus kerja lebih keras guna memenangi duel di lini tersebut," tutur Holmes.

Editor : Bagusthira Evan Pratama