Liga Inggris

Soal Selebrasi Unik Lawan Chelsea, Ini Penjelasan Mohamed Salah

Reynaldi Hermawan · Senin, 15 April 2019 - 12:05 WIB
Soal Selebrasi Unik Lawan Chelsea, Ini Penjelasan Mohamed Salah

Winger Liverpool Mohamed Salah (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea pada Premier League di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB. (Foto: CBS Sports)

LIVERPOOL, iNews.id – Winger Liverpool Mohamed Salah membuat selebrasi unik usai menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea pada pekan ke-34 Premier League di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB. 
 
Winger Mesir itu menciptakan gol spektakuler pada menit ke-53. Tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga. Dua menit sebelumnya, Sadio Mane membuka keran gol tuan rumah. 
 
Usai menggetarkan gawang tim tamu, Salah berselebrasi dengan berdiri dan mengangkat satu kaki, sambil mengatup kedua telapak tangan di depan dada serta memejamkan mata. Sekilas, pose tersebut mirip seperti seorang yang tengah bertapa. 
 
“Sebenarnya selebrasi itu terinspirasi dari gerakan yoga. Saya suka melakukan yoga karena hal itu sangat mempengaruhi pikiran,” kata Salah dilansir Liverpoolecho
 
Soal gol indah, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu mengatakan kalau torehan tersebut tercipta dengan memanfaatkan kemampuan individu serta naluri tajam sebagai seorang penyerang. 
 
“Saya tidak memikirkannya. Saya hanya merasakannya. Biasanya, saya menendang bola menggunakan kaki bagian dalam. Tapi karena kali ini dari jarak jauh, saya memutuskan menendang sekuat tenaga. Saya beruntung bola masuk ke gawang dengan cara seperti itu,” ujarnya. 
 
Bagi pemain 26 tahun itu, torehan tersebut melengkapi koleksi 19 gol miliknya di Premier League musim ini. Dengan begitu, Salah bercokol di puncak daftar top skor sementara bersamaan dengan bomber Manchester City, Sergio Aguero. 
 
Sementara bagi Liverpool, kemenangan itu membuat mereka kini duduk di puncak klasemen dengan mengemas nilai 85, unggul dua angka dari City di tangga kedua. Tapi The Citizens memiliki satu pertandingan lebih banyak.  
 
Setelah ini, skuat asuhan Juergen Klopp itu akan melakoni leg kedua perempat final Liga Champions kontra FC Porto di Estadio Do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Pertemuan pertama di Anfield, The Reds menang 2-0.


Editor : Abdul Haris