Solari: Tak Ada Garansi Main untuk Semua Pemain Real Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 19:07 WIB
Solari: Tak Ada Garansi Main untuk Semua Pemain Real Madrid

Santiago Solari (Foto: Managing Madrid)

MADRID, iNews.id – Pelatih Real Madrid Santiago Solari menegaskan tidak ada pemain yang tempatnya terjamin dalam skuatnya. Bahkan, dia tidak ragu untuk mengganti pemain yang tidak tampil sesuai harapan dengan penggawa lainnya. 
 
Sejak menangani Real Madrid, permainan Los Blancos berkembang dengan cukup pesat, walau masih belum konsisten. Ada beberapa keputusan yang cukup membingungkan, seperti tidak memasang pemain bintang sekelas Isco di starting lineup. Tetapi, Solari menilai dirinya hanya melaksanakan tugasnya untuk menggunakan pemain terbaik yang dimilikinya. 
 
“Saya tak menganggap pemain saya bintang, karena tak ada posisi yang aman. Walau seorang pemain berada di tim sejak lama, orang lain bakal menggantikan dia ketika level permainannya menurun,” kata Solari kepada Marca
 
Pelatih asal Argentina itu menyebut hanya menggunakan pemain yang menampilkan performa terbaiknya kala berlatih. Selain itu, dia juga ingin lebih mengedepankan pemain muda yang membela Real Madrid Castilla yang pernah dia tangani sebelum mengarsiteki tim utama Madrid. 
 
“Kami memiliki 24 pemain di tim utama dan ada beberapa bocah dari Castilla. Kami harus menunjukkan apa yang sudah terjadi di latihan ke lapangan, dengan intensitas, motivas dan keyakinan yang serupa,” ujarnya. 
 
Untuk membantunya mengembangkan pemain binaan Madrid, dia berkomitmen menurunkan skuat mudanya di beberapa pertandingan, seperti saat melawan Klub Segunda Division B Melilla pada laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (6/12/2018) malam.  
 
“Musim ini ada beberapa pertandingan yang bisa digunakan untuk menurunkan pemain muda. Hampir separuh pemain kami lahir dari tim junior,” ujar Solari.


Editor : Abdul Haris