Solskjaer Dikabarkan Bertahan di MU, Molde: Dia Harus Kembali Mei 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 11 Januari 2019 - 15:31 WIB
Solskjaer Dikabarkan Bertahan di MU, Molde: Dia Harus Kembali Mei 2019

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

MOLDE, iNews.id – Direktur tim Norwegia Molde Oystein Neerland meradang mendengar isu pelatihnya yang tengah dipinjamkan ke Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan bertahan lebih lama di Old Trafford. 
 
Sejak memecat Jose Mourinho, pihak MU memang meminjam Solskjaer dari Molde untuk menjadi pelatih sementara. Awalnya, Solskjaer akan berada di Old Trafford hingga akhir musim, sebelum The Red Devils memutuskan pelatih permanen. 
 
Meski begitu, performa MU di bawah asuhan Solskjaer begitu menawan, dengan lima kemenangan beruntun pada semua ajang di awal masa jabatannya. Keadaan itu membuat banyak pendukung MU berharap Solskjaer menjadi pelatih permanen. 
 
Solskjaer pernah menyatakan tak keberatan jika menangani MU lebih lama. Tetapi, tampaknya hal itu akan mendapat perlawanan dari Neerland. 
 
“Kesepakatannya adalah sampai 12 Mei. Itu adalah rencana A dan B kami. Tidak ada yang namanya rencana C mengenai pelatih,” kata Neerland kepada Daily Mail
 
Bagi Molde, sosok Solskjaer juga cukup penting. Pada dua periode menangani klub tersebut, Solskjaer berhasil memberikan dua gelar Liga Norwegia, dan menempatkan Vegard Forren dkk, sebagai runner-up musim lalu. Keadaan itu membuat Neerland ngotot MU harus mengembalikan Solskjaer pada Mei nanti. 
 
“Kami telah menyepakati durasi bersama MU, yaitu dari Januari sampai Mei. Tidak lebih. Saya tetap mempertahankan rencana ini, jadi rasanya Ole akan kembali pada Mei,” ujarnya. 
 
Molde kini menunjuk Erling Moe sebagai pelatih sementara hingga Solskjaer kembali. Sedangkan pihak MU sendiri dikabarkan tengah mendekati arsitek Tottenham Hotspur Mouricio Pochettino untuk menangani The Red Devils. Meski begitu, banyak juga yang lebih memilih Solskjaer.


Editor : Abdul Haris